Terbukalah Kepada Pasangan, Kehancuran Rumah Tangga Berawal Dari Menyimpan Rahasia

Loading...
Loading...
Terbukalah Kepada Pasangan, Kehancuran Rumah Tangga Berawal Dari Menyimpan Rahasia

Dalam menjalin rumah tangga yang baik maka disarankan supaya pasangan suami-istri bisa saling jujur, terbuka dan menaruh kepercayaan penuh antara satu sama lain. Untuk membangun rumah tangga yang baik dan membahagiakan, pasangan suami istri harus sadar pentingnya kejujuran didalam sebuah hubungan. Hindari hal-hal yang bisa merusak hubungan terutama sifat tertutup terhadap pasangan. Penelitian mengatakan bahwa hal yang bisa merusak kepercayaan bahkan hal yang bisa merusak hubungan adalah adanya rahasia didalam sebuah hubungan. Ada beberapa pendapat yang memperbolehkan menyimpan rahasia kepada pasangan namun tak sedikit yang menentangnya. Karena awal kehancuran sebuah hubungan tidak lain ada sesuatu yang dirahasiakan dari pasangan.


Menurut penelitian yang dilakukan oleh Michael Slepian di Colombia University menemukan jika semakin banyak rahasia yang disimpan seseorang dari pasangan, maka akan semakin besar pula efeknya buat hubungannya. Semakin banyak rahasia yang disimpan maka akan berpotensi memperbesar kesalah pahaman didalam sebuah hubungan. Jika para ahli mengatakan bahwa kepercayaan adalah pondasi terpenting dalam sebuah hubungan, maka tak ada hal lain yang bisa dilakukan oleh pasangan suami-istri kecuali tetap menjaga kepercayaan yang telah diberi. Sebab jika sampai hilang kepercayaan terhadap pasangan maka hubungannya akan hancur. Sepintar-pintarnya menyimpan rahasia akhirnya pasti akan terbongkar juga. Karena hubungan yang menyimpan banyak rahasia lama-kelamaan akan berbeda dan terbingkar juga. Semakin lama menyimpan rahasia maka pasangannya akan merasa dikhianati dan rasa sakit yang ia rasakan pun terasa begitu menyakitkan.

Ketahuilah, saat pasangan tahu orang yang dicintainya menyimpan rahasia darinya, ia akan merasa dikhianati. Semakin merasa dikhianati maka tidak akan ada lagi kepercayaan yang tersisa. Pasanganmu akan merasa bahwa kau begitu tega menyakiti dan merusak hubungan rumah tangga yang selama ini dibina. Maka jujurlah, karena jauh lebih baik jujur dari pada menyimpan rahasia sekecil apapun itu dan rumah tangga pun akan selamat dengan adanya kejujuran serta keterbukaan didalamnya.

Komunikasikan segala halnya dengan lebih baik bersama pasangan. Apapun itu jauh lebih baik berkata jujur dan terbuka agar tak ada rasa bersalah, agar selalu merasa tenang tanpa merasa takut rahasianya terbongkar. Utamakan kejujuran didalam sebuah hubungan karena menyimpan rahasia dari pasangan bisa merusak hubungan

Source: islamudina.com
Loading...