Orang Lain Boleh Jahat Kepada Kita, Tetapi Kita Harus Tetap Jadi Orang Baik dan Membalasnya Dengan Kebaikan

Loading...
Loading...
Orang Lain Boleh Jahat Kepada Kita, Tetapi Kita Harus Tetap Jadi Orang Baik dan Membalasnya Dengan Kebaikan

Belajarlah menerima dengan ikhlas perlakuan tidak baik orang lain, belajarlah untuk tetap bijaksana membalas keburukan yang dilakukan orang lain dengan kebaikan. Kendalikanlah hati meski iya ketika diperlakukan buruk rasa kesal dan tidak terima itu ada, namun jangan sampai sifat yang demikian memperbudak kita untuk melakukan hal yang sama. Ingat, orang lain boleh berbuat jahat sejahat-jahatnya kepada kita, tetapi kita harus tetap jadi orang baik. Sebab sejatinya, meski kita tidak membalas perbuatan mereka, sudah pasti pembalasan Allah  itu ada.


Bebaskan Diri Kita Menerima Perlakuan Buruk Orang Lain, Tapi Jangan Bebaskan Diri Kita Memperlakukan Orang Lain Dengan Buruk

Maka dari itu, ketika ada yang menyakiti kita misalnya, tak usah kita merasa sangat bersedih apalagi sampai ada keinginan untuk membalasnya, jangan! Bebaskan diri kita menerima perlakuan buruk orang lain, tapi jangan pernah bebaskan diri kita memperlakukan orang lain dengan buruk seperti apa yang telah mereka lakukan kepada kita.

Kita Memang Tidak Bisa Memilih Untuk Terus Diperlakukan Baik, Tapi Kita Bisa Memilih Untuk Bisa Berlaku Baik Pada Siapapun

Jika kita mendapat perlakuan tidak baik dari orang lain maka tetaplah legowo, karena bagaimanapun kita memang tidak bisa memilih untuk terus diperlakukan baik oleh siapapun. Namun, kita bisa memilih untuk selalu bisa berlaku baik pada siapapun, tanpa terkecuali terhadap mereka yang sudah memperlakukan kita buruk.

Kita Memang Tidak Bisa Memilih Untuk Tidak Disakiti Siapapun, Tapi Kita Selalu Bisa Memilih Untuk Tidak Menyakiti Siapapun

Kita memang tidak bisa memilih untuk tidak disakiti oleh siapapun, tapi kita selalu bisa memiih untuk tidak pernah menyakiti siapapun dan dalam kondisi seperti apapun. Jagalah sikap dan perilaku kita, terlebih lisan kita, jangan sampai kita lepas kendali dan menyayat hati orang lain dengan begitu kejamnya.

Kita Memang Tidak Bisa Memilih Untuk Tidak Didzalimi, Tapi Kita Bisa Selalu Memilih Untuk Tetap Tenang dan Sabar

Dan tentang di dzalimi, kita memang tidak bisa memilih untuk tidak di dzalimi oleh orang lain, tapi kita tetap selalu bisa memilih untuk tetap tenang dan sabar menghadapi orang-orang yang dzalim kepada kita. Kita selalu bisa dapat memilih untuk tidak mendendam, membenci, dan bahkan baik-baik saja dengan rasa yakin bahwa semua yang kita alami telah Allah lihat dengan adil.

Kita Memang Tidak Bisa Memilih Untuk Tidak Dijahati, Tapi Kita Bisa Selalu Memilih Untuk Tetap Ikhlas Meski Dijahati

Oleh sebab itu, sadarkanlah hati untuk tetap bijak walau orang lain telah menyakiti kita dengan sangat keji, karena bagaimanapun kita memang tidak bisa memilih untuk tidak dihati. Tetapi, kita bisa selalu memilih untuk tetap ikhlas, tetap sabar, dan tetap anggung dengan kebaikan meski orang lain berlaku jahat kepada kita. Lebih tepatnya, berilah mereka pelajaran berharga dengan membuktikan bahwa kita tidaklah sama dengan mereka, yaitu dengan terus membalas keburukan merekan dengan kebaikan-kebaikan yang tiada henti.

Source: humairoh.com
Loading...