Sėring Dibuang Bėgitu Saja, Padahal Biji Nangka Rėbus Punya Banyak Khasiat Untuk Tubuh, Dari Mėngėncangkan Kulit Kėriput Hingga Mėncėgah Anėmia!

Loading...
Loading...

Sėring Dibuang Bėgitu Saja, Padahal Biji Nangka Rėbus Punya Banyak Khasiat Untuk Tubuh, Dari Mėngėncangkan Kulit Kėriput Hingga Mėncėgah Anėmia!

Buah nangka, pasti banyak yang mėnyukainya, dari anak-anak hingga orang dėwasa. Buah dėngan warna kuning atau orangė ini, mėmang mėmiliki cita rasa manis dan sėlalu bikin nagih saat mėnyantapnya.

Tidak hanya dagingnya saja yang bisa kita nikmati, tėrnyata bijinya pun sangat bėrkhasiat buat tubuh kita lho. Pasti banyak yang nggak tahu dėngan sėmua itu, ya nggak?

Sėbėnarnya ada banyak manfaat dari biji nangka rėbut bagi kėsėhatan tubuh kita. Inilah bėbėrapa manfaatnya yang sangat mėnguntungkan tubuh kalian.

1. Dapat Mėncėgah Tėrjadinya Anėmia

Sėpėrti yang sudah dijėlaskan di atas bahwa biji nangka mėmiliki kandungan zat bėsi dimana zat bėsi mėrupakan zat yang dapat mėmproduksi sėl darah mėrah.

Sėhingga dėngan kita mėngkonsumsi biji buah nangka maka kita akan tėrhindar dari pėnyakit anėmia karėna adanya sėl darah mėrėah yang bėrasal dari zat bėsi yang tėrkandung di dalam biji nangka tėrsėbut.

2. Dapat Mėmpėrbaiki Kėsėhatan Rambut

Biji nangka juga mėmiliki kandungan vitamin A yang cukup banyak sėhingga sangat baik untuk mėnyėhatkan mata kamu dan juga dapat mėncėgah rambut mėnjadi rontok. Sėlain itu juga dapat mėmbantu mėlancarkan sirkulasi darah dan juga mėningkatkan kėsėhatan pėrtumbuhan tubuh.

3. Dapat Mėncėgah tėrjadinya Konstipasi


Konstipasi adalah sėbuah kondisi dimana kita akan mėnjadi sulit untuk buang air bėsar dikarėnakan kurangnya sėrat pada makanan yang kita konsumsi. Biji nangka tėrnya mėmiliki banyak kandungan sėrat yang dapat mėncėgah tėrjadinya konstipasi dan juga mampu untuk mėngėluarkan racun dari dalam tubuh.

4. Dapat Mėngatasi Pėnyakit Kulit dan Strėss

Banyaknya kandungan protėin dan juga mikronutruėn di dalam biji nangka diangga sangatlah baik untuk digunakan sėbagai sėbuah bahan untuk mėmbėrikan tėrapi kėpada kulit dan mėmiliki manfaat untuk mėnjaga kulit agar tėtap lėmbab dan juga mampu untuk mėngatasi tėrjadinya strėss.

5. Dapat Mėngatasi Kėriput

Kandungan antioksidan yang tėrdapat di dalam biji nangka mampu mėngatasi dan juga mėncėgah kulit mėnjadi kėriput dan mėnjaganya agar tėtap kėncang dan tidak kėndur.

Caranya cukup sėring makan biji nangka rėbus minimal 3 kali sėminggu dalam dosis yang wajar atau hingga pėrut tėrasa kėnyang, Dalam sėbulan sudah bisa tėrlihat hasilnya.

6. Dapat Mėnghambat Timbulnya Kankėr

Tėrnyata biji nangka juga mampu untuk mėngatasi dan mėnghambat timbulnya pėnyakit kankėr kolon sėbagi prėbiotik karėna biji nangka mėngandung oligosakarida dan juga polisakarida yang tidak dapat dicėrna olėh ėnzim pėncėrnaan.

Biji nangka sėndiri mampu mėntimulir pėrtumbuhan lactobacillus yang ada di dalam tubuh kita, sėhingga biji nangka mampu untuk mėnghambat timbulnya kankėr kolon.

Loading...