Mata Minus Sembuh Total, Kulit Awet Muda dan Jerawat Hilang Sekejap Dengan Buah Ini!

Loading...
Loading...

Mata Minus Sembuh Total, Kulit Awet Muda dan Jerawat Hilang Sekejap Dengan Buah Ini!

Mungkin gak asing lagi kan dengan buah yang satu ini? Buah kersen,yang sering disebut dengan talok,kersem,baleci dll.Tanaman ini bisa tumbuh 5-10 meter dengan daun yang lebat, sehingga sering disebut dengan pohon peneduh.Buahnya kecil kecil dan berwarna merah ketika sudah matang.



Meskipun orang orang sering memakan buah kersen ini,banyak yang tidak mengetahui manfaatnya.Karena kebanyakan hanya tau memakan saja namanya buah berarti untuk dimakan, begitulah kira kira pendapat banyak orang.

Namun kamu perlu tau tentang manfaat dari buah kersen ini buat kesehatanmu.Seperti yang dilansir dalam tribunnews.com(01/01/2018), ini beberapa manfaat buah kersen:

1.Meningkatkan kesehatan mata

Wow, ternyata tidak hanya rimbang saja yang mampu meningkatkan kesehatan mata.Ternyata kandungan vitamin A dan betakaroten yang tinggi dalam buah kersen menjadi asupan yang komplit untuk menjaga retina tetap sehat dan mampu juga menjaga dan melindungi daya penglihatan.

2.Menormalkan tekanan darah

Kandungan kalium dalam buah kersen mampu mengontrol dan menstabilkan tekanan darah.Tekanan darah yang tinggi dapat menyebabkan stroke.Untuk mengatasinya masalah ini anda perlu mengkonsumsi buah kersen.

3.Menjaga kesehatan kulit

Khususnya kaum hawa pasti pengen awet muda terus kan?Biar nampaknya lebih cantik dan lebih fresh terus.Nah kamu tau nggak kalau ternyata sejumlah antioksidan termasuk vitamin C dalam buah ini sangat efektif untuk mencegah tanda tanda penuaan dini sehingga terjaga elastisitasnya.mengkonsumsi buah ini secara teratur akan membuat wajah kamu selalu tampil berseri.

4.Mencegah jerawat

Untuk mengatasi masalah jerawat dengan buah kersen ini bisa di aplikasikan dengan masker.Caranya cukup mudah,buah kersen dihaluskan dan dioleskan pada wajah setiap kali mau tidur.

5.Sebagai anti septik

Dalam daun kersen terkandung senyawa senyawa aktif, seperti tanin, flavonoid,dan saponin.Senyawa ini mampu menekan pertumbuhan bakteri bakteri berbahaya seperti S.aureus, P. vulgaris, S.epiderminis dll.Cukuo dengan makan buah kersen dan minum air rebusan daun kersen tersebu

Suber :batam.tribunnews.com Hemophiliafed.com verywell.com



Loading...