Bunda Itu Dilarang Sakit, Karena Kalau Bunda Sakit Bakal Berantakan Seisi Rumah. Betul Tidak?

Loading...
Loading...

Bunda Itu Dilarang Sakit, Karena Kalau Bunda Sakit Bakal Berantakan Seisi Rumah. Betul Tidak?

5 Larangan Buat Para Bunda

Apa aja tho..? Cari tahu yuk….




Untuk Para Bunda,

Berikut 5 larangan buat Bunda :

1. Bunda dilarang sakit.

Semua anggota keluarga boleh sakit, dan Bunda yang akan merawatnya. Tetapi, Bunda tak boleh sakit, karena kalau Bunda sakit, maka rumah dan keluarga akan hancur berantakan. Bunda harus sehat selalu


2. Bunda dilarang lama bepergian.

Kadang ayah bisa pergi dari pagi sampai malam tanpa kehebohan apa pun di rumah. Tapi jika bunda pergi dari 1 jam saja, anak-anak nyinyir bertanya “Bunda kemana? koq lama banget sih.”


3. Bunda dilarang makan sendiri.

Seorang ayah bisa selalu menikmati seisi piring sendirian. Tetapi anehnya, anak-anak selalu menganggap piring Bunda itu seperti piring seluruh keluarga, siapapun dapat mencomot dari sana. Atau sebaliknya, piring Bunda itu seperti tempat dimana semua anak bisa mengembalikan apa yang tidak disukainya ke piring Ibundanya.


4. Bunda dilarang ke kamar mandi sendirian.

Entah apa sebabnya, anak-anak yang tadinya sibuk dengan bermain sendiri atau bersama pun bisa mendadak mengikuti Bunda yang mau ke kamar mandi. Bahkan tenang bersendiri di kamar mandi pun seakan-akan tidak boleh


5. Bunda dilarang tidur nyenyak.

Ketika malam hari anak terbangun ingin ke kamar mandi, ingin minum susu, dan yang harus bangun adalah Bundanya. Ayahnya jangan dibangunkan nanti suara meninggi akan buat geger rumah.

Semangat selalu ya Bunda….InsyaAllah akan menjadi amal ibadahmu di akhirat nanti. Aamiin.


Tahukah Anda Apa Keinginan Anak? Ini 6 Hal yang Sebenarnya Diinginkan Oleh Anak dan Jarang Dikatakan.

Sebaiknya Anda Tahu…..

Ayah Bunda,

Saat ini banyak orangtua yang hanya bisa memenuhi keinginan anak-anaknya secara materi. Mereka telah lupa bahwa ada beberapa keinginan anak yang sederhana, namun sangat penting untuk diperhatikan.

Berikut 6 hal keinginan anak-anak yang harus diketahui, karena sering dilupakan orangtua, seperti dilansir dari Boldsky:

1. Mereka Ingin Anda Hadir dalam Acara Khusus Sekolah

Anak-anak akan merasa bangga jika orangtua mereka menonton acara khusus di sekolahnya. Kehadiran Anda sangat diharapkan oleh anak-anak. Misalnya, jika Anda tidak partisipasi ketika mereka berada di atas panggung untuk mendapatkan sebuah perhargaan pasti akan membuat mereka sedih. Maka cobalah untuk berada di sana, dan memenuhi permintaan dari anak Anda.


2. Mereka Ingin Mendengar Cerita

Di masa lalu, tanggung jawab ini biasanya dilakukan oleh kakek dan nenek mereka. Tapi saat ini, anak-anak justru lebih tertarik mendengarkan cerita-cerita dari orangtua mereka langsung. Hal ini akan membuatnya senang. Bahkan, jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk melakukannya, Anda dapat setidaknya melakukan ini sekali atau dua kali dalam seminggu.


3. Mereka Ingin Makan Bersama

Keluarga yang sering makan bersama di meja makan, akan meningkatkan emosional anak Anda. Hal ini adalah salah satu hal yang anak-anak harapkan dari orangtua. Jika Anda ingin merawat anak Anda secara benar, tidak ada salahnya untuk memenuhinya.

 Meskipun akan ada banyak permintaan beberapa makanan kesukaan dari mereka, namun Anda tidak harus marah. Setidaknya Anda harus berbicara kepada mereka dengan wajah tersenyum, dan cobalah untuk menghibur mereka ketika mereka berada menghadapi suatu masalah.


4. Mereka Ingin Anda Luangkan Waktu

Mereka ingin Anda bisa meluangkan waktu untuk bersama mereka, Ini merupakan permintaan alami. Dalam banyak kasus, anak-anak menganggap orang tuanya sebagai contoh. Mereka mencoba untuk mempelajari hal-hal dari Anda, karena itu mereka ingin menghabiskan waktu dengan Anda.


5. Mereka Mengharapkan Cinta dan Kasih

Sikap mencintai dan mengasihi anak adalah salah satu hal yang paling penting yang diharapkan dari orang tua. Sebagai orang tua, itu adalah tanggung jawab Anda untuk menunjukkan kepada mereka. Jadi, jangan ragu untuk menunjukkan rasa sayang terhadapnya.


6. Mereka Ingin Bimbingan

Bimbingan Anda dapat membangun karir anak-anak. Anak sangat menyadari hal ini, dan itulah sebabnya mereka ingin bimbingan Anda. Bimbingan Anda menjadi faktor yang menentukan, terutama ketika mereka merasa sulit untuk memutuskan sesuatu sendiri.


Sudah mengerti 6 hal keinginan anak tersebut? yuk, selain memenuhi keinginan anak, penuhi juga permintaan anak yang tersembunyi ini…:)



Semoga bermanfaat yaaa…
Loading...